Milkshake Favorit Gue ya Pop Ice Strowberry Dicampur Biskuit Cokelat



Bicara soal Milkshake, gue rasa tiap orang emang punya minat sendiri. Ada yang suka campuran coklat, rasa vanila dan ada juga yang suka campurin berbagai rasa buah di dalamnya. Dan khusus buat gue, jujur bingung pilih rasa apa yang merupakan jenis Milkshake favorit gue, soalnya gue jelas suka semuanya.

Tapi kalo suruh milih, mungkin kreasi yang belum pernah gue coba bakal lebih menarik buat dicoba. Toh gue ama adek gue emang suka banget berkreasi. Mulai dari bikin crepes, aneka kue, dan tentunya Milkshake juga.

Dan untuk Milkshake sendiri, gue sering bikin beberapa percobaan sih. Mulai dari nyoba resep berbeda, cara pembuatan dan bahan. Tapi kalo masalah bahan biasanya cari yang murah meriah aja. Pop ice salah satunya. Selain banyak pilihan rasa, gue juga bisa berkreasi dengan lebih bebas dan lebih mudah juga didapatnya.

Sayangnya emang kendala ada di bagian eskrim. Harganya cukup mahal, dan yang paling masalah adalah, ketika beli satu kotak ya habis semua sekaligus. Meski bikin Milkshake Pop Ice cuma butuh satu dua sendok, tetep aja banyak tangan yang nyolek itu eskrim sampai habis tak bersisa.

Gue pernah bikin kreasi rasa Pop Ice Awkward. Mulai dari Avocado x durian, Leci x jambu. Gue juga kadang coba nyampur tiga rasa sekaligus. Lupa rasa apa aja, tapi sempet ada masin-sepet-sepetnya gitu. Sensasinya luar biasa, tapi tetep enak dan menarik buat dicoba. Coba deh. Emang terkesan Awkward sih, tapi mau gimana lagi, Pop Ice Idolaku sih beneran banyak varian ranya. Jadi bisa dimanipulasi sedemikian rupa dan menciptakan rasa baru yang Awkward, tapi nikmat.

Khusus kali ini gue bikin yang simpel aja, tapi cukup bermodal. Pop Ice rasa Strawberry dicampur dengan biskuit dan roll stick cokelat dan ditambah eskrim tiga rasa. Ide ini gue dapet dari salah satu temen pas lagi ise chatting.

Emang rada bermodal sih sob, tapi jangan kuatir, selain harga eskrim yang mahal, bahan lainnya gak seberapa kok. Yang nyesek itu di bagian eskrim, karena Pop Ice Favorit masih banyak, eh eskrimnya udah ludes diembat bocah. Padahal pengen kreasi lebih banyak lagi.

Oke langsung aja bahas kreasi Pop Ice Milkshake Favorit Terbaru gue.

Bahannya itu emang rada tinggi sob. Eskrim tiga rasa (gue sebut eskrim kerok deh), ditambah beberapa sachet Pop Ice Es Blender dengan rasa berbeda, Biskuit dan Roll Stick rasa cokelat. Untuk Pop Ice saat ini gue pilih rasa strawberry, biar campur aduk, hehe. Dan jangan lupakan Es batu.

Pertama masukkan es batu, satu atau dua sachet Pop Ice rasa strawberry, atau kalo mau kombinasi bisa ditambah rasa durian, dijamin extrem. Terus masukin eskrim kedalam blender juga, tambah sedikit air. Langsung blender sampe semuanya tercampur rata. Waktunya kira-kira aja. Kalo saya sekitar 30 detik mungkin, lupa.

Selanjutnya tuangkan ke toples (Anti Mainstream, gak pake gelas, tapi tomples bekas selai). Emh, udah keliatan nikmatnya, tambah eskrim dan taburin toping. Jadi dah.



Oh ya, ini tips loh. Kalo Pop Ice Milkshake Rasa Strawberry dicampur biskuit cokelat ini kita diemin sebentar, bubuk cokelatnya kan bakal mengendap tuh. Nah di sini nikmatnya. Kita bisa rasain strawberry murni dan jika pengen ada campuran cokelat, tinggal aduk lagi. Eskrimnya juga jadi tambah enak. Dan kalo mau coba, mending coba yang banyak sekalian dan rame-rame. Dijamin seruu!


Oke. Sebenarnya gue udah bikin video cara pembuatannya sih. Namun karena ada kendala dalam hal editing, ntar aja deh nyusul.\>,-/

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »